Berita

Berita dan Informasi Kepesantrenan

(0 votes)
Ikon Pospeda Banten 2019 Ikon Pospeda Banten 2019

Santri Asshiddiqiyah 2 Kontingen Kota Tangerang Terbanyak dalam Pospeda 2019 di Serang, Banten Featured

Kabir Al-Fadly October 16, 2019

MA - Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah se-Provinsi Banten atau Pospeda ke-6 digelar pada 14-16 November 2019 di Kota Serang, Banten. Seperti biasa, kontingen Kota Tangerang mengirimkan kekuatan penuh untuk mengikuti seluruh cabang perlombaan di Pospeda kali ini. Cabang olahraga terbagi menjadi dua bagian utama yakni olahraga dan seni. Cabang olaharga meliputi pencak silat, futsal, hadang, atletik, voli dan senam, sementara cabang seni meliputi kaligrafi, pidato, seni lukis, hadroh, seni kriya, cipta baca puisi dan stand up comedy. Ke semuanya dipertandingkan tiga hari penuh di venue-venue yang telah ditentukan mulai dari UIN Banten, Stadion Maulana Yusuf, RAdar Banten, GOR Ciceri, Masjid Raya Al-Bantani dan venue lainnya.

 

Pada Pospeda tahun ini, santri-santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah turut serta mengikuti kegiatan tersebut di bawah devile kontingen Kota Tangerang, bahkan bisa dikatakan kontingen dari Asshiddiqiyah 2 menjadi penyumbang kontingen terbanyak untuk Kota Tangerang dengan 50an orang santri meliputi cabang lomba hadroh putra, hadroh putri, futsal putra, seni lukis, bola voli putri dan atletik. Seperti yang dikatakan pimpinan official kontingen Asshiddiqiyah 2 Aris Supriyadi "Asshiddiqiyah mendominasi dan menjadi peserta terbanyak di Kontingen Tangerang, satu bis penuh hanya untuk kontingen dari Ashhiddiqiyah 2". Tentu ini sangat membanggakan sekaligus mengesankan sebab yang berhasil menembus atau ikut partisipasi pada kegiatan tingkat provinsi ini adalah peserta-peserta terbaik yang telah mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren se-Kota Tangerang atau Pospekot September lalu dan tentunya juga seleksi di pondok pesantren.

Sebelumnya Kontingen Asshiddiqiyah 2 terlebih dahulu mengikuti Pospekot di Tengerang juga dengan hasil yang luar biasa, banyak cabang yang berhasil dimenangkan baik juara pertama, kedua maupun ketiga. prestasi ini tentu menambah semangat dan ketekunan santtri Asshiddiqiyah 2 untuk terus berkarya dan berprestasi. Berikut daftar perolehan juara saat mengikuti Pospekot:

Juara I Futsal Putra
Juara I Voli Putri
Juara I Seni Lukis Putri (Najah Jelita)
Juara I Hadroh Putra
Juara I Hadroh Putri
Juara I Lempar Lembing Putri (Attahirah Mufidah) 
Juara I Lari 800 Meter Putri (Azzahra Alfin Faidah) 
Juara II Lari 5000 Meter Putra (Bhakti Nur Fauzi)
Juara II Lari 400 Meter Putra (Teguh Ramadhan) 
Juara II Lempar Lembing Putra (Bhakti Nur Fauzi) 
Juara II Voli Putra
Juara II Pidato Bahasa Indonesia Putri (Ekawati)
Juara III Pidato Bahasa Inggris Putra  (Haidar Adinatha)
Juara III Lari Estafet Putri
Juara III Lompat Jauh Putri (Attahirah Mufidah) 
Juara III Tolak Peluru Putri (Atina Jauharo) 
 
Read 1190 times Last modified on Thursday, 13 February 2020 16:04

Cari

Pengunjung

2464642
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
414
2442771
86993
2464642

Your IP: 3.239.242.55
2021-01-21 03:32

Instagram