Berita

Berita dan Informasi Kepesantrenan

(1 Vote)
100 Hari Ayahanda Media Of AIC

100 Hari Ayahanda Featured

Tidak terasa 100 hari sudah Ayahanda pergi meninggalkan kita semua. Rasanya Abah masih begitu dekat dan ada memerhatikan tiap gerak langkah kita. Do'a-do'anya begitu terasa dan hidup membersamai tiap gerakan perjuangan dan pengabdian tiap-tiap yang berpayung Asshiddiqiyah. Seluruh Asshiddiqiyah, baik keluarga, dewan guru, santri, wali santri alumni dan seluruh keluarga besar Asshiddiqiyah.

Tidak hanya internal Asshiddiqiyah, bahkan banyak kalangan yang begitu kehilangan dengan kepergian Abah. Para Kyai sahabat Abah berjuang, teman-teman Abah mulai dari mondok, di kampus, di organisasi, di pemerintahan, di masyarakat dan di seluruh lapisan sosial begitu banyak yang merasa hampa ditinggal sosok kyai hebat dan pejuang lahir batin penakluk garangnya ibukota.

Mengobati kehampaan dan kerinduan itu, tepat hari ini seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Asshiddiqiyah secara serentak, mulai dari kemarin melaksanakan rangkaian Peringatan 100 Hari Kepergian Ayahanda. Di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat, Cabang, pengurus-pengurus alumni baik daerah maupun internasional semua tertunduk khidmat mengirim lantunan do'a tulus kepada Ayahanda.

Acara diawali dengan Khotmil Qur'an Internasional seluruh keluarga besar Asshiddiqiyah di berbagai tempat. Hadir walisantri Asshiddiqiyah, seluruh cabang, Alumni-alumni seperti di Turki, Mesir, Yaman Maroko dan tempat-tempat lainnya semua khusyu mendoakan Ayahanda Almaghfurlah Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ.

Selama sehari penuh seluruh Asshiddiqiyah dan keluarga besar Asshiddiqiyah mengkhatamkan Al-Qur'an hingga kemudian ditutup dengan tahlil 100 hari yang dipusatkan di Asshiddiqiyah Jakarta dengan koneksi ke seluruh Asshiddiqiyah Cabang dan alumni. Alhamdulillah juga, proses pembangunan Maqbaroh Ayahanda sudah hampir selesai dan terlihat indah serta sudah bisa ditempati untuk melaksanakan Acara tahlil di Maqbaroh tersebut.

Mudah-mudahan acara 100 hari ini mampu mengobati kerinduan kita kepada sosok Ayahanda dan kita mampu mengikuti jejak kebaikan Beliau yang telah ditanam selama ini. Al-Fatihah untuk Abah.

Read 812 times

Cari

Pengunjung

3390462
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
9261
3249457
352215
3390462

Your IP: 3.80.6.131
2021-05-15 17:45

Instagram