Berita

Berita dan Informasi Kepesantrenan

(2 votes)
Mahad Aly Riyadul Jannah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang Resmi Mendapatkan Izin Pendirian dan Penyelenggaraan Media Of AIC

Mahad Aly Riyadul Jannah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang Resmi Mendapatkan Izin Pendirian dan Penyelenggaraan Featured

Jakarta, 26 April 2021 bertempat di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia, Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Mudir Mahad Aly Riyadul Jannah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah beserta staf didampingi Kasi PD Pontren Kemenag Kota Tangerang mengikuti acara penyerahan Salinan Keputusan Izin Pendirian Mahad Aly dan penandatanganan Pakta Integritas. Acara tersebut dihadiri oleh 13 Mahad Aly se-Indonesia.

Acara dibuka oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Prof. Muhammad Ali Ramadhani sekaligus pemberian arahan terkait penyelenggaraan operasional Mahad Aly dan Satuan Pendidikan Diniyah Formal serta Muadalah. Dirjen Pendis menyampaikan selamat kepada Mahad Aly dan lembaga Pendidikan Diniyah Formal yang hadir. Pasalnya setelah penyerahan periode pertama ini. Kementerian Agama akan melaksanakan moratorium terkait pemberian izin pendirian Mahad Aly untuk mengevaluasi Mahad Aly yang sudah ada sambil terus menyiapkan perangkat-perangkat pendidikan lainnya terutama soal penjaminan mutu.

Alhamdulillah, Mahad Aly Riyadul Jannah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang, setelah melewati berbagai macam persyaratan administrasi, pemberkasan, desk evaluation sampai visitasi, hari ini secara resmi telah disahkan izin pendirian dan operasionalnya melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1629 Tahun 2021 tentang Izin Pendirian Mahad Aly Riyadul Jannah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang.

Keputusan ini merupakan capaian yang luar biasa atas kerja dan proses yang ditempuh beberapa tahun terakhir. Ikhtiar untuk mendirikan dan memberikan pelayanan pendidikan tinggi berbasis AlQuran di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang mulai terbuka jalannya. Menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Mahad Aly Riyadul Jannah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang untuk terus memberikan pelayanan pendidikan dan jaminan mutu pendidikan tinggi yang terbaik setelah melewati fase ini.

Ke depan diharapkan akan terus lahir para alim ulama, cendikiawan, akademisi dan pendidik yang fokus dan berorientasi pada pendidikan dan tradisi pesantren dalam pengembangan AlQuran dan Ilmu AlQuran sesuai dengan takhasus yang ditempuh di Mahad Aly Riyadul Jannah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang.

Read 409 times

Cari

Pengunjung

3390507
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
9306
3249457
352215
3390507

Your IP: 3.80.6.131
2021-05-15 18:01

Instagram