(1 Vote)

SMA Manba'ul Ulum

January 16, 2021

IMG 1220

Saat ini lulusan SMA Manba’ul Ulum telah banyak diterima di Kampus-Kampus Nasional maupun Internasional Diantaranya di Al-Azhar Univercity Mesir, Universitas Sriwijaya, Universitas Sultan Agung Tirtayasa (UNTIRTA), UIN Banten, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, UIN Jakarta, UIN Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, UIN Semarang, UIN  Jogjakarta, Universitas Brawijaya, UIN Jambi, dll.

VISI

Menjadi Sekolah Menengah terpercaya dalam membangun sumber daya manusia unggul pada bidang keilmuan, peka terhadap sosial, dan apresiatif akan nilai - nilai keagamaan dan perkembangan budaya.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang dinamis dan inovatif dengan pol manajemen memelihara tradisi lama yang positif serta mengambil nilai - nilai baru yang konstruktif.
  2. Mengembangkan materi dan sistem pendidikan yang menyeluruh, berkesinambungan, relevan dengan kebutuhan masyarakat dan dunia global.
  3. Meningkatkan proses pembelajaran yang mampu mengembangkan potensi, kreasi, dan kompetisi siswa.
  4. Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru dan pengelola pendidikan.
  5. Meningkatkan dan mengembangkan sarana prasarana pendidikan berbasis teknologi modern dan berkultur pesantren, sehingga mampu membentuk siswa - siswi SMS (1) memiliki keilmuan yang berimbang antara konsepsi keagamaan dan sains modern (2) mampu mengkomunikasikan ilmunya kedalam bahasa masyarakat global, dan (3) mampu mengaplikasikan ilmunya dengan perilaku akhlak mulia.

TUJUAN

  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa - siswi agar mampu mengimplentasikan ajaran agama secara dinamis sehingga dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi lingkuingannya Indikator utamnya adalah menjadi rujukan dan teladan bagi masyarakat sekitarnya,
  2. Meningkatkan keilmuan dan intelektualitas siswa - siswi SMA agar mampu mengembangkan pengetahuanya secara mandidri atau dapat melanjutkan pendidikannya pada jenjang perguruan tinggi yang berkualitas baik. Indikator utamanya adalah ketercapaian nilai ujian akhir yang tinggi dan bisa memasuki perguruan tinggi melalui jalur PMDK/PMB, SNMPTN, SBMPTN,dll.
  3. Meningkatkan keterampilan dan kemampuan siswa - siswi SMA sebagai anggota masyarakat agar mampu berinteraksi di lingkungan sosial dengan baik, dan memiliki keterampilan hidup yang bisa dikembangkan di tengah - tengah komunitasnya. Indikator utamanya adalah kemampuan bernegosiasi, mengajar, bekerja, atau bewirausaha dengan tetap mengemban misi berdakwah di tengah - tengah masyarakat global.

Cari

Pengunjung

12921533
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
1901
12787405
281656
12921533

Your IP: 3.239.76.25
2024-03-01 02:00

Instagram