Berita

Berita dan Informasi Kepesantrenan

(1 Vote)
Verifikasi Keabsahan Dokumen Pengajuan Ijin Verifikasi Keabsahan Dokumen Pengajuan Ijin Media Of AIC

Tim Verifikator Kemenag Pusat Laksanakan Verifikasi Keabsahan Dokumen (Desk Evaluation) Pengajuan Izin Ma'had Aly Riyadul Jannah Asshiddiqiyah 2 Featured

Rabu, 24 Februari 2021 di aula PSB Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang telah dilaksanakan Verifikasi Keabsahan Dokumen (Desk Evaluation) Pengajuan Izin Ma'had Aly Riyadul Jannah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pengajuan Proposal Pendirian Ma'had Aly yang telah diajukan terlebih dahulu oleh tim kepada Kementerian Agama Republik Indonesia.

Acara berupa teleconference dan visitasi daring ini dihadiri oleh Tim Verifikator Kemenag Dr. KH. Afandi Muchtar dan Dr. Ningrum Mudi Pertami, A.Md. Hadir juga perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Banten Dr. Ahmad Sujai selalu Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam serta Drs. H. Asep Maman Kurnia, M.Si selalu Kasie Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kota Tangerang.

Acara dibuka dengan sambutan Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang KH. Muhammad Ulil Abshor Al-Hafidz, Lc yang memberikan ucapan selamat datang dan prolog tentang profil umum Asshiddiqiyah 2 Tangerang dan Ma'had Aly Riyadul Jannah. Kemudian barulah presentasi tentang kelengkapan data pengajuan dan verifikasi yang disampaikan oleh ketua Tim yakni Ust. H. Abdul Kholiq M, MA. Kemudian Tanya jawab dan verifikasi kesiapan Ma'had Aly Riyadul Jannah terutama dari sisi kesiapan fisik dan struktur kurikulum dan akademik. Juga tampil memberikan rekomendasi dan arahan Kanwil Kemenag Provinsi Banten dan Kota Tangerang yang diwakilkan oleh Kabid Pakis dan Kasie PD Pontren tadi. Hasilnya positif dan teramat bangga, sebab secara administratif ketika semua proses selesai, Ma'had Aly Riyadul Jannah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 akan menjadi Ma'had Aly pertama di wilayah Provinsi Banten.

Ke depan dengan acara ini diharapkan, eksistensi Ma'had Aly Riyadul Jannah Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang semakin nyata peran dan proses pendidikannya sebab jika tidak ada aral melintang, artinya, proses pengajuan akan segera selesai dan Ma'had Aly Riyadul Jannah resmi menjadi lembaga pendidikan tinggi kepesantrenan yang diakui oleh negara secara administrasi dan lebih dari pada itu.

Ke depan diharapkan juga, semua sivitas akademik mampu bersinergi menciptakan iklim akademik yang baik dan komprehensif. Sehingga prestasi demi prestasi dapat tercapai yang buahnya menjadikan Ma'had Aly tidak hanya diakui secara administratif tapi juga secara keilmuan dan peran yang nyata terlebih Ma'had Aly lahir di lingkungan pesantren yang teramat akrab dengan masyarakat di satu sisi, namun juga pendidikan akademik khas perguruan tinggi yang mampu dikolaborasikan sehingga lahir alumni-alumni yang siap terjun dan khidmat bagi seluas-luasnya kepentingan masyarakat.

Read 800 times

Cari

Pengunjung

3390845
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
9644
3249457
352215
3390845

Your IP: 3.80.6.131
2021-05-15 18:19

Instagram