Berita

Berita dan Informasi Kepesantrenan

(0 votes)

Santri Kelas Akhir Laksanakan Tasyakuran Puasa Dawud Featured

Rabu Malam Kamis, 14 Sya'ban 1433 H, kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang, Ayahanda KH. Muhammad Ulil Abshor Al-Hafidz, riuh berganti disesaki santri-santri yang mengantri untuk melaksanakan ijazah Puasa Dawud, Senin Kamis dan Shalawat Masyisiyah. Demikian juga segenap keluarga, Dewan Pimpinan dan guru turut hadir menyaksikan dan ngalap barokah prosesi Tasyakuran Dawud Sekaligus Ijazah Dawud yang baru.

Dikatakan baru sebab malam ini Ijazah Puasa Dawud diberikan untuk kelas 5 yang baru akan memulai puasa esok hari. Kelas 5 akan melaksanakan puasa Dawud selama setahun penuh sebagai bekal menjadi santri kelas akhir pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang. Adapun kelas 6 yang sudah akan menyelesaikan masa studinya di pondok pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang, malam Tasyakuran ini menandakan telah selesainya rangkaian Puasa Dawud selama setahun penuh yang dimulai setahun yang lalu ketika masih di posisi kelas 5.

Demikian juga bagi kelas 2 dan 3, kelas 2 hari ini diberikan ijazah oleh Ayahanda KH. Muhammad Ulil Abshor, Al-Hafidz untuk melaksanakan Puasa Senin Kamis selama setahun ke depan. Adapun kelas 3 hari ini telah selesai melaksanakannya puasa Senin Kamis yang telah dilaksanakan selama setahun dimulai dari tahun lalu saat masih duduk di kelas 2.

Sebagai oleh-oleh Ayahanda KH. Muhammad Ulil Abshor, Al-Hafidz memberikan ijazah Shalawat Masyisiyah dari Ayahanda Almaghfurlah Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ dari gurunya Romo Kyai Tolhah Sidoresmo dan berpesan untuk mengamalkan itu dengan Istiqomah setiap sebelum Maghrib dan Subuh satu kali sebagai ikhtiar agar dikabulkan segala hajatnya. Beliau juga berpesan agar setiap awrod yang dilaksanakan atau diriyadhohi kiranya dilaksanakan dengan kekhusyuan hati dan kehadiran hati sebagai wasilah agar sampai kepada Allah Ta'ala juga dengan cara menghadirkan sekaligus membayangkan kehadiran Murobbi Arwahina Ayahanda Dr. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ tiap kali kita mengamalkan apapun awrod yang diberikan.

Mudah-mudahan segenap santri yang hari ini diberikan ijazah senantiasa diberikan keistiqomahan oleh Allah untuk menuntaskan tiap Riyadhoh yang diwasiatkan Ayahanda, terutama kelas akhir agar kiranya diberikan keberkahan dan kesuksesan serta lulus dengan Husnul Khotimah dari Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 2 Tangerang

Read 2352 times Last modified on Thursday, 17 March 2022 08:15

Cari

Pengunjung

13219373
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
2252
13186338
202046
13219373

Your IP: 44.200.27.215
2024-04-22 04:21

Instagram